www.google.com

Berbicara tentang rumah, siapa sih yang tidak menginginkan memiliki sebuah rumah? Tentu semua orang mendambakan rumah yang diimpikan! Anda yang berencana membeli atau membangun rumah, perlu diingat bahwa setiap rumah memiliki karakteristik tertentu. Mulai dari konsep desain interior, pemilihan material, dan sebagainya.

Perlu Anda ketahui, di Indonesia ada beberapa tipe rumah yang bisa dijadikan acuan. Sebelum membeli atau membangun rumah. Terlebih dahulu, ketahui tipe-tipe rumah ya! Berikut ulasannya!

  • Rumah Tipe 21
www.google.com

Rumah tipe 21 ini sangat cocok untuk pasangan yang baru menikah atau idealnya ditinggali untuk satu orang. Rumah type 21 ini merupakan jenis tipe rumah yang paling kecil. Disamping itu, sesuai namanya tipe 21 yang memiliki luas bangunan 21 meter persegi dengan ukuran 3 x 7 meter.

Tipe rumah ini terbilang rumah sederhana dan hanya memiliki beberapa ruang. Seperti, sebuah ruang tamu, satu ruang kamar tidur, satu kamar mandi, dan satu ruang dapur. 

Disamping itu, jika Anda ingin memiliki rumah namun budget pas-pasan, bisa menjatuhkan pilihan pada rumeh tipe 21 ini.

  • Rumah Tipe 36

Rumah tipe 36 merupakan rumah yang paling banyak dipasarkan oleh para developer dan paling banyak diminati oleh masyarakat. Rumah tipe 36 ini memiliki luas bangunan 36 meter persegi dengan dimensi 6 x 6 meter atau 9 x 4 meter. Rumah dengan tipe 36 biasanya dibangun di atas tanah seluas 60 meter persegi atau 72 meter persegi. Sehingga dipasaran sering disebutkan dengan tipe 36/60 atau 36/72. Disamping itu, rumah tipe 36 biasanya dilengkapi dengan sebuah ruang tamu, 1 kamar mandi, 1 ruang dapur, dan 2 kamar tidur serta dilengkapi dengan garasi untuk kendaraan. Jadi, model rumah tipe 36 ini sangat cocok  untuk pasangan baru menikah atau keluarga kecil.

  • Rumah Tipe 45

Tipe rumah 45 bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memiliki rumah yang cukup luas. Tipe 45 ini memiliki luas bangunan 6 x 7,5 meter dengan luas tanah 72, 90, 96 meter persegi. Disamping itu, memiliki taman dan garasi yang lebih luas dibandingkan dengan tipe 21 dan 36. Walaupun fasilitasnya hgampir sama dengan rumah tipe 36, hanya saja dari segi luas bangunan yang membedakannya. Anda yang merasa rumah tipe 36 kurang pas untuk hunian bersama keluarga, bisa menjatuhkan pilihan dengan rumah tipe 45 ini yaa. Apalagi rumah tipe 45 cukup banyak diminati oleh masyarakat loh!

  • Rumah Tipe 54

Rumah tipe 54 biasanya memiliki ukuran 9 x 6 meter atau 13,5 x 4 meter. Rumah tipe 54 ini, cocok dengan sebuah keluarga yang memiliki dua orang anak. Umumnya, tipe 54 dilengkapi dengan 3 ruang kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang dapur, 1 kamar mandi, Anda yang mempunyai budget sekitar 300 – 600 juta bisa menjatuhkan pilihan rumah pada tipe ini.

  • Rumah Tipe 60

Rumah tipe 60 memiliki luas bangunan 6 x 10 meter atau 5 x 12 meter. Tipe ini biasanya dilengkapi dengan 4 ruang kamar tidur, 1 ruang keluarga, 1 ruang tamu, 1 kamar mandi, dan 1 ruang dapur. Berbeda halnya dengan tipe 21, 35, 45, 54, dimana biasanya tidak dilengkapi dengan ruang keluarga. Apabila Anda sedang mencari rumah yang dilengkapi dengan ruang keluarga yang bisa dijadikan sebagai ruang bersantai, bisa menjatuhkan pilihan pada rumah tipe 60 ini yaa.

  • Rumah Tipe 70
www.google.com

Selanjutnya, rumah tipe 70 yang memiliki luas bangunan 7 x 10 atau 5 x 14 meter. Rumah tipe 70 ini, merupakan tipe rumah yang relatif luas dan cocok untuk keluarga menengah hingga menengah keatas dengan jumlah anggota keluarga yang cukup banyak. Selain itu, rumah tipe 70 dilengkapi dengan 4 ruang kamar tidur, 1 ruang dapur, 1 ruang keluarga, 1 ruang tamu hingga garasi. Jika dibandingkan kelengkapan ruang rumah tipe 60 tidak jauh beda dengan rumah tipe 70. Hanya saja tipe 70 ini lebih luas.

  • Rumah Tipe 120
www.google.com

Terakhir, rumah tipe 120 merupakan tipe rumah kategori mewah. Tipe 120 ini, biasanya diperuntukkan untuk kalangan menengah ke atas. Dengan luas bangunan 10 x 12 meter atau 8 x 15 meter persegi. Disamping itu, rumah tipe 120 hampir sama dengan rumah tipe 70 dari segi kelengkapan ruangnya. Umumnya, dari segi desain diterapkan berbagai gaya arsitektur yang aesthetic

Itulah beberapa tipe-tipe rumah paling laku di Indonesia. Jadi, sisa Anda yang memilih tipe rumah apa yang cocok sesuai kebutuhan saat ini ya! Jika sudah memikirkan tipe rumah apa yang pas untuk Anda! Untuk urusan desain interiornya, percayakan pada Portal aja! Dari segi desain tentu sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Bisa dimulai dari konsultasi saja dulu. Gratis Kok!

Untuk Area Kota Makassar dan Sekitarnya, bisa hubungi kami di  0813 5549 81843 (Amran) atau langsung berkunjung ke kantor kami di Jl. Dg. Tata Raya, Ruko Crown Blok C No. 6.

Admin Portal

Author Admin Portal

Tim Penulis www.portalindonesiaperkasa.com

More posts by Admin Portal

Leave a Reply

Share via
Copy link
Powered by Social Snap